Tersambar Petir Saat Duduk di Mobil Pikap, Warga Lombok Timur Tewas

Ramli Nurawang ยท Sabtu, 28 Desember 2019 - 10:57 WIB
Tersambar Petir Saat Duduk di Mobil Pikap, Warga Lombok Timur Tewas
Ihsan. korban tewas tersambar petir dibawa ke rumahnya di Desa Sepapan, Jerowaru, Lombok Timur. (Foto: iNews.id/Ramli Nurawang)

LOMBOK TIMUR, iNews.id - Lima warga Desa Sepapan, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, NTB tersambar petir saat duduk di atas mobil pikap yang memuat kayu. Seorang tewas, dua orang mengalami luka bakar dilarikan ke rumah sakit.

Korban adalah Ihsan, Yusron, Sihab, Sinarep, dan Hijran. Kelima korban masih satu Keluarga. Ihsan dan Yusron masih berstatus pelajar SMA.


Peristiwa ini terjadi di Dusun Jero Buso, Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru, pada Jumat (27/12/2019) sekitar pukul 3 sore waktu setempat.

Kelima korban berangkat ke Pemongkong untuk mengambil kayu bakar yang akan digunakan untuk pesta pernikahan anggota keluarga.

Kayu bakar tersebut diangkut dengan mobil pikup. Sementara kelimanya duduk di bagian bak mobil pikap.

Saat di perjalanan, terdengar suara gemuruh petir yang cukup kencang diikuti oleh kilatan petir. Tak disangka, kilatan petir itu menyambar salah seorang dari mereka yaitu Ihsan.

“Pertama gemuruh dulu terus ada petir kena (korban),” kata Sihab, salah satu korban selamat.

Akibat sambaran petir itu, Ihsan tewas seketika. Sementara dua orang lainnya yang juga tersambar petir mengalami luka bakar.

Korban tewas saat ini telah dibawa ke rumahnya. Sementara dua orang yang mengalami luka bakar menjalani perawatan di IGD Puskesmas Jerowaru.


Editor : Reza Yunanto