Tepergok Curi HP, Pelajar SMA di Bengkulu Cekik IRT hingga Pingsan

Ismail Yugo ยท Kamis, 22 Oktober 2020 - 14:54:00 WIB
Tepergok Curi HP, Pelajar SMA di Bengkulu Cekik IRT hingga Pingsan
FH (19), oknum pelajar SMA di Bengkulu Utara diamankan karena mencuri ponsel dan mencekik korban hingga pingsan. (Foto: iNews/Ismail Yogo Trianto)

BENGKULU, iNews.id - Gara-gara tepergok mencuri handphone, seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, FH (19), nekat mencekik seorang ibu rumah tangga (IRT). Bahkan, korban yang sempat meronta-ronta akhirnya pingsan.

KBO Reskrim Polres Bengkulu Utara Iptu Asnawi mengatakan, aksi nekat FH dilakukan saat korban Nurhasanah (34), warga Desa Padang Jaya terlelap tidur, sekira pukul 23.30 WIB, pada Selasa (13/10/2020) lalu. Tersangka masuk dan mendapati ponsel di kamar korban.

"Saat FH membuka pintunya, dia melihat sebuah handphone yang terletak di atas meja di samping sebuah televisi dengan posisi sedang di-charger. Dia berniat mencurinya," kata Iptu Asnawi, Kamis (22/10/2020).

Saat FH berniat membawa kabur ponsel tersebut, korban tiba-tiba terbangun. Lantaran panik, tersangka nekat mencekik korban hingga pingsan. Aksi oknum pelajar ini terhenti saat mendengar suara sepeda motor suami korban.

"Korban sempat meronta-ronta akibat cekikan itu. Pelaku juga sempat berpapasan dengan suami korban. Pelaku mengatakan kepada suami korban kalau baru saja dari kamar mandi," kata Asnawi.

Korban kemudian melaporkan kasus pencurian ponsel itu ke Polres Bengkulu. Dari laporan korban, polisi berhasil menemukan keberadaan FH dan menangkapnya. Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu handphone tipe Realmi C3, satu motor milik pelaku, dan kain sprei yang terdapat bercak darah korban.

"Pelaku dijerat dengan pasal 365 ayat (2) ke-1e KUHP dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun," katanya.

Editor : Maria Christina