Tangkap 5 Pelaku, Tim Puma Polres Lotim Amankan 24 Motor Curian

Ramli Nurawang ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 19:14 WIB
Tangkap 5 Pelaku, Tim Puma Polres Lotim Amankan 24 Motor Curian
Polres Lombok Timur menangkap lima tersangka curanmor dan mengamankan 24 motor curian. (Foto: iNews/Ramly Nurawang)

LOMBOK TIMUR, iNews.id - Tim Puma Satreskrim Polres Lombok Timur, NTB, menangkap lima tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Kamis (30/7/2020). Dari kelima tersangka, polisi mengamankan barang bukti 24 motor dan peralatan yang digunakan untuk melancarkan aksi kejahatan.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio mengatakan, penangkapan kelima tersangka curanmor ini merupakan hasil pengembangan dari tersangka LHJ yang ditangkap sebelumnya di wilayah Suralaga pada Rabu (29/7/2020) lalu.

“Dalam melancarkan aksinya, LHJ bersama dua rekannya yaitu EP dan MH beraksi di tujuh TKP berbeda. Sedangkan motor hasil curian dijual ke dua penadah yaitu RN dan ed,” katanya.

Dari pengungkapan kasus itu, polisi mengamankan barang bukti berupa 24 motor yang disita dari rumah penadah, kunci letter T, dan dua tang besar.

Menurut kapolres, para pelaku menyasar motor yang ditinggalkan pemiliknya saat bekerja di sawah maupun kebun. "Begitu pemiliknya pergi ke sawah, pelaku mencuri motornya dengan memakai obeng dan kunci letter T," ucapnya.

Saat ini kelima tersangka sudah ditahan di Mapolres Lombok Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Kami telah mengantongi 16 rekan pelaku lainnya yang saat masih dalam pengejaran,” katanya.

Atas perbuatannya itu, para pelaku dijerat dengan Pasal 364 dengan ancaman penjara paling lama tujuh tahun.


Editor : Kastolani Marzuki