Tak Terima Ditegur, Remaja di Toraja Utara Coba Bunuh Orang Tuanya

Jufri Tonapa · Kamis, 22 Maret 2018 - 11:30:00 WIB
Tak Terima Ditegur, Remaja di Toraja Utara Coba Bunuh Orang Tuanya
Remaja yang diduga hendak menganiaya orang tuanya saat mendapat pembinaan dari aparat TNI di Mapolsek Rindingallo. (Foto: iNews/Jufry Tonapa)

TORAJA UTARA, iNews.id – Entah apa yang ada dipikiran R, remaja tanggung asal Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Dia berniat membunuh kedua orang tua kandungnya hanya karena persoalan sepele. Aksi nekatnya dihentikan warga saat melihat pelaku mengejar kedua orang tuanya dengan sebilah parang panjang.

Informasi yang dihimpun iNews, pelajar yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) diduga tidak terima saat ditegur oleh orang tuanya. Belum jelas alasan teguran tersebut. Namun bukannya merasa bersalah dan memperbaiki kelakuan. Pelaku justru mengambil senjata tajam (sajam) jenis parang dan mengarahkan ke orang tuanya.

Percobaan pembunuhan itu digagalkan tetangga yang melihat remaja itu sedang mengamuk. Kedua orang tuanya selamat setelah meloloskan diri dari serangan yang coba dilancarkan anak kandungnya.

Setelah peristiwa itu, warga berinisiatif melaporkan kejadian ke aparat TNI dan Polri. Tak berapa lama, pihak Kodim 1414 Tana Toraja dan petugas Polsek Rindingallo datang mengamankannya.

“Pelaku tidak terima dengan teguran orang tuanya dan langsung mengambil parang. Aksi pelaku yang masih di bawah umur diketahui para warga yang langsung mencegahnya,” kata Kanit Reskrim Polsek Rindingallo, Aiptu Daniel Pelu, Kamis (22/3/2018).

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti sebilah senjata tajam yang ia gunakan untuk menyerang. Hingga saat ini, pelaku yang masih di bawah umur diamankan di Mapolsek Roindinggalllo untuk dimintai keterangan. Pelaku juga mendapat pembinaan dari aparat TNI maupun polisi untuk tidak mengulang perbuatan dan mengormati kedua orangnya.

Editor : Donald Karouw