Tak Terima Diputus, Pemuda di Aceh Sebar Foto Bugil Pacar

Ichdar Ifan ยท Sabtu, 06 Juni 2020 - 15:08 WIB
Tak Terima Diputus, Pemuda di Aceh Sebar Foto Bugil Pacar
Pelaku yang sebar foto bugil mantan pacar (Ichdar Ifan/iNews)

ACEH, iNews.id - Jajaran Polres Aceh Selatan menangkap seorang pemuda berinisial AF (23). Warga Desa Kampung Padang, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Kluet, Aceh Selatan ini ditangkap karena sebarkan foto bugil mantan pacar.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho mengatakan, pelaku nekat menyebarluaskan foto bugil mantan pacarnya di media sosial karena sakit hati.

“Dia sakit hati diputus mantan pacarnya. Kemudian foto-foto tak berbusana mantan pacarnya disebarkan di Facebook dan Whatsapp,” kata Ardanto, Sabtu (6/6/2020).

Ardanto menambahkan, kasus ini berawal saat pelaku menjalani hubungan dengan korban berinisial YH. Beberapa bulan pacaran, keduanya melakukan foto tanpa mengenakan pakaian.

“Foto itu diambil menggunakan ponsel pelaku,” kata dia.

Namun, kata Ardanto, setelah berjalannya waktu, hubungan keduanya merenggang dan kobran meminta putus.

“Pelaku yang tidaj terima diputus oleh pacarnya nekat sebarkan foto bugil orban kepada rekan-rekan korban,” kata dia.

Tak hanya itu, lanjut Ardanto, pelaku juga mengancam korban bahkan menakut-nakuti korban agar mau menuruti apa permintaannya.

Saat ini pelaku sudah diamankan dan mendekam di penjara. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentan Informasi Dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto