Tak Terima Dihujani Batu, Warga VS Gerombolan OTK Nyaris Bentrok di Padang

Antara ยท Minggu, 02 Februari 2020 - 15:58 WIB
Tak Terima Dihujani Batu, Warga VS Gerombolan OTK Nyaris Bentrok di Padang
Polisi mengamankan senjata tajam di Jalan Veteran, usai segerombolan orang tak dikenal menyerang warga (Antara/Fathul Abdi)

PADANG, iNews.id - Aksi tawuran nyaris terjadi di kawasan Jalan Veteran, Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Segerombolan orang yang mengendarai sepeda motor tiba-tiba datang dan menyerang warga sekitar.

Salah seorang warga bernama Anton mengatakan, gerombolan itu datang pada Minggu (2/2/2020) sekitar pukul 05.00 WIB. Belasan orang itu datang dengan mengendarai sepeda motor.

"Mereka datang tiba-tiba, ada segerombolan orang mengendarai sepeda motor," kata Andi.

Andi sendiri saat itu sedang duduk bersama delapan rekannya. Entah salah apa dan kenapa, tiba-toba gerombolan yang tak dikenal itu melempari batu.

"Mereka lalu melempari batu ke arah kami," katanya.

Tak terima dengan ulah gerombolan pemotor itu, warga sekitar yang terpancing emosi langsung bergerak dan mencoba mengejar para pelaku.

Ratusan warga yang terpancing berencana memberi reaksi balasan, sehingga bentrokan nyaris terjadi di Jalan Veteran. Beruntung pihak kepolisian datang ke lokasi.

Mengetahui kedatangan petugas, sebagian besar gerombolan langsung melarikan diri. Namun polisi berhasil mengamankan empat orang, yakni N (18), H (16), R (15), dan F (16).

Perwira Pengawas dari Polresta Padang Iptu Fitri Chan mengatakan, saat diperiksa, remaja yang ditangkap ini membantah ikut dalam gerombolan yang melakukan penyerangan itu.

"Mereka mengaku hanya kebetulan berada di lokasi," imbuhnya.

Selain empat orang, polisi juga mengamankan empat unit senjata tajam jenis parang dan klewang yang tergeletak dan tertinggal di lokasi kejadian. Tak hanya itu, kami amankan empat unit sepeda motor.

"Kami akan memproses lebih lanjut peristiwa ini," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto