Tak Punya Modal Tampil Keren, Remaja di Pangkal Pinang Nekat Maling Motor

Haryanto ยท Jumat, 13 Desember 2019 - 10:29 WIB
Tak Punya Modal Tampil Keren, Remaja di Pangkal Pinang Nekat Maling Motor
Remaja berinisial R di Pangkal Pinang nekat maling motor untuk gaya-gayaan (Foto: Haryanto/iNews)

PANGKALPINANG, Inews.id - Tim Buru Sergap (Buser) Polres Pangkal Pinang menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pelaku merupakan seorang remaja di bawah umur.

"Pelaku berinisial R masih di bawah umur, yakni 15 tahun," kata Kabag Ops Polres Pangkal Pinang, Kompol Jadiman Sihotang kepada wartawan.

Jadiman menambahkan, pelaku ditangkap di daerah Gerunggang, Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung pada Kamis lalu (12/12/2019). Usai ditangkap, pelaku langsung digiring ke sebuah tanah lapang yang dipenuhi semak untuk mencari spare part sepeda motor yang telah dibuang.

BACA JUGA: Residivis Nekat Mencuri Motor Lagi demi Beli Boneka Doraemon untuk Pacar di Medan

Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut Jadiman, pelaku mencuri motor seorang mahasiswi asal Belitung yang indekos di daerah Gerunggang.

"Pelaku mengambil motor dari kos-kosan. Sepeda motor korban tidak dikunci setang," imbuhnya.

Pelaku, kata Jadiman, nekat mencuri motor untuk bergaya. Rencananya, motor itu akan dijual dan hasil penjualan sepeda motor itu akan digunakan untuk bergaya.

"Motifnya untuk gaya-gayaan, rencana dijual tapi belum sempat dijual sudah kami tangkap," tegasnya.

Selain menangkap R, polisi juga menyita barang bukti berupa sepeda motor dan spare part motor yang sempat dibuang oleh pelaku. Atas perbuatannya, pelaku terancam Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto