Tak Mampu Lunasi Utang, Prihartono Nekat Membunuh

Sigit Dzakwan Pamungkas ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 13:02:00 WIB
Tak Mampu Lunasi Utang, Prihartono Nekat Membunuh
Ilustrasi pembunuhan

SERUYAN, iNews.id - Prihartono nekat membunuh Abdul Azis lantaran tak mampu melunasi utang. Perbuatan keji itu dilakukan Prihartono bersama Herman. Tak sampai di situ, usai menguburkan jenazah di wilayah Ketapang, Kalimantan Barat, keduanya merampok mobil korban untuk dijual.  

Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono, mengungkap peristiwa pembunuhan di kamar mess perusahaan sawit tempat para pelaku dan korban bekerja yang terjadi pada April 2021 silam. Kedua pelaku berhasil diringkus di dua tempat yang berbeda.

"Tersangka Prihartono mengakui terlilit utang sehingga bersepekat dengan tersangka Herman untuk membunuh korban dan mengambil mobil korban lalu dijual," ujar Bayu Wicaksono, Selasa (4/5/2021).

Kasus pembunuhan berencana ini terjadi di Desa Pangke, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng). Pembunuhan dilakukan ketika korban baru bangun tidur dipukul di bagian rusuk dan kepala dengan menggunakan timbangan besi berukuran 110 kilogram. 

Setelah itu, korban dipukul lagi dengan menggunakan kayu hingga akhirnya tewas. Usai menghabisi nyawa korban, kedua pelaku membawa jenazah itu ke wilayah Ketapang, Kalbar untuk dikuburkan. Jenazah dibawa dengan menggunakan mobil pikap milik korban.

Editor : Erwin Sihombing

Halaman : 1 2