Tak Hanya Banjir, Tanah Longsor Juga Terjadi di Merangin

Nanang Fahrurozi ยท Senin, 18 Mei 2020 - 07:19 WIB
Tak Hanya Banjir, Tanah Longsor Juga Terjadi di Merangin
Polisi menutup jalan dengan garis polisi di lokasi tanah longsor, Merangin, Jambi (Nanang/iNews)

MERANGIN, iNews.id - Banjir dan tanah longsor terjadi di wilayah Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Bencana ini disebabkan intensitas hujan yang tinggi di wilayah itu sejak Minggu (17/5/2020) sore hingga Senin (18/5/2020) dini hari.

Parahnya, tanah longsor menutup jalan lintas Bangko-Kerinci. Informasi yang dihimpun, longsor terjadi di Bukit Tiung Kota Bangko, hingga memutuskan akses transportasi.

Kemacetan pun tak terhindari. Bahkan pihak kepolisian terpaksa memasang garis polisi agar para pengendara tidak melintasi jalan yang terdapat material longsor. Ini dilakukan agar tidak ada korban jiwa.

"Longsor tepat di Bukit Tiung Kota Bangko. Beberapa kendaraan terpaksa putar balik karena lalu lintas lumpuh. Hingga saat ini belum ada petugas melakukan pembersihan material longsor," kata salah satu warga bernama Erik, Senin (18/5/2020).

Sementara itu anggota Satlantas Polres Merangin Aipda Agus Jumadi mengatakan, sejumlah petugas sudah ada di lokasi kejadian melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

"Langsung kita beri garis polisi agar warga tidak melintas. Hal ini kita lakukan agar tidak terjadi korban jiwa,” kata Agus.

Agus juga berharap pihak terkait segera melakukan pembersihan material sehingga jalan bisa dilalui kembali.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto