Suami Ambil Resep Obat, Ibu Rumah Tangga di Muna Sultra Nekat Gantung Diri

Febriyono Tamenk ยท Sabtu, 22 Februari 2020 - 17:40 WIB
Suami Ambil Resep Obat, Ibu Rumah Tangga di Muna Sultra Nekat Gantung Diri
Rumah korban gantung diri di Muna Sultra. (Foto: iNews/Febriyono Tamenk).

MUNA, iNews.id - Seorang ibu rumah tangga di Jalan Abdul Kudus, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), ditemukan tewas tergantung di rumahnya. Jenazah korban pertama kali ditemukan sang suami yang baru pulang dari puskesmas untuk ambil resep obat.

Korban, Wa Ode Siti Nur Jaya (40), ditemukan suaminya dalam keadaan meninggal dunia. Saksi atas nama Syahirul (43) tak menyangka, dia sampai nekat mengakhiri hidup dengan cara seperti ini.

"Dia memang sakit, mengalami gangguan jiwa sudah satu tahun lebih," kata sang suami, Syahirul, kepada wartawan di TKP rumah korban, Jalan Abdul Kudus, Kelurahan Fookuni, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sultra, Sabtu (22/2/2020).

Wa Ode Siti nekat gantung diri dengan menggunakan seutas tali rafia. Korban diduga depresi karena penyakit yang dideritanya ini tak kunjung sembuh hingga sekarang ini.

"Memang saya pernah masukkan dia ke rumah sakit jiwa," ujar dia.

Sedangkan di lokasi kejadian, polisi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi, yakni suami korban Syahirul. Dugaan sementara, korban meninggal dunia karena gantung diri.

"Korban memang baru pulang dari rumah sakit jiwa, kira-kira satu pekan lalu. Dia dijemput di rumah sakit oleh suaminya," kata Kasat Reskrim Polres Muna, AKP Ogen Sairi.

Polisi terkendala melakukan penyelidikan lebih lanjut, karena keluarga menolak proses autopsi jenazah korban. Jasad Wa Ode Siti langsung disemayamkan di rumah duka dan rencananya akan langsung dimakamkan Sabtu sore ini di TPU Katobu.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal