Stabilkan Harga, Perum Bulog Divre Sulut Gelontorkan 2.000 Ton Beras

Antara ยท Jumat, 21 September 2018 - 14:59 WIB
Stabilkan Harga, Perum Bulog Divre Sulut Gelontorkan 2.000 Ton Beras
Ilustrasi (Foto: okezone)

MANADO, iNews.id - Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Sulawesi Utara (Sulut) telah menggelontorkan sebanyak 2.000 ton beras untuk operasi pasar (OP) sejak Januari 2018. Kemudian khusus untuk September, OP sudah hampir 200 ton beras.

"Kami terus melakukan OP beras untuk menstabilkan harga komoditas pokok itu di pasar. Bulog akan terus melakukan OP beras walaupun harga di pasaran sudah stabil," kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut Ermin Tora di Manado, Jumat (21/9/2018).

Dia menjelaskan harga beras medium dalam OP ini Rp8.550 per kilogram (kg), jauh lebih murah dibandingkan harga beras di sentra perdagangan yang berada di kisaran Rp10.000 hingga Rp11.000 per kg.

"OP beras ini akan memberikan dampak berarti sehingga tidak mengalami lonjakan yang signifikan," ujarnya.

OP beras selain dilakukan di Pasar Bersehati dan Pinasungkulan, juga di Rumah Pangan Kita (RPK), kelurahan padat penduduk hingga kabupaten dan kota di Sulut.

Selain beras, kata dia, Bulog juga menjual gula pasir, minyak goreng, dan terigu, serta daging beku dengan harga di bawah harga pasar saat ini.

Perum Bulog Divre Sulut dan Gorontalo terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat selain melakukan penyaluran beras masyarakat sejahtera (rastra), serapan beras lokal, penjualan beras komersil, penjualan gula pasir, minyak kelapa, tepung terigu dan daging.


Editor : Muhammad Saiful Hadi