SPBU Terbakar di Bangka Belitung, 5 Motor dan 1 Mobil Hangus

Haryanto ยท Senin, 25 November 2019 - 16:05 WIB
SPBU Terbakar di Bangka Belitung, 5 Motor dan 1 Mobil Hangus
Sebuah SPBU di Bangka Belitung terbakar, Senin (25/11/2019) siang. (Foto: iNews/Haryanto)

BANGKA, iNews.id – Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung terbakar, Senin (25/11/2019) siang. Sebanyak lima unit sepeda motor dan satu unit mobil yang sedang mengisi bahan bakar turut hangus dalam kebakaran ini.

Dari sebuah video amatir hasil rekaman warga terlihat asap hitam tebal membumbung tinggi. Api telah membakar salah satu mesin pengisian bahan bakar jenis premium dan sepeda motor yang ada di dekatnya.

Terlihat beberapa orang yang awalnya hendak mengisi bahan bakar berusaha menyelamatkan sepeda motornya agar tidak turut terbakar. Tidak terlihat adanya petugas pemadam kebakaran di lokasi kejadian.

Menurut satu saksi mata, Obriansyah, kebakaran ini berasal dari konsleting mesin salah satu sepeda motor yang sedang mengisi bensin jenis premium. “Jadi api langsung besar dan membakar sepeda motor,” katanya.

BACA JUGA: Kebakaran Pulau Sebuku Kotabaru, Warga Mulai Terima Bantuan Kebutuhan Pokok

Situasi SPBU saat kejadian, kata Obriansyah, sedang ramai pembeli terutama pada bagian pengisian bensin atau premium. Tiba-tiba terdengar letupan yang disertai asap hitam pekat yang membuat panik petugas dan pembeli.

Api dengan cepat menyambar antrian sepeda motor serta sebuah mobil. Sebanyak lima unit sepeda motor ludes terbakar tak bisa diselamatkan.

Sementara sebuah mobil yang turut terbakar masih bisa diselamatkan walaupun mengalami kerusakan cukup parah.

Petugas dari Polsek Mendo Barat yang mendatangi lokasi langsung memasang garis polisi sambil menunggu tim identifikasi datang untuk melakukan olah TKP. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai lebih dari Rp100 juta.


Editor : Umaya Khusniah