Sosok Setu Pencuri Ribuan Pakaian Dalam Perempuan, Sering Ancam Warga yang Pasang Fotonya

Sigit Dzakwan Pamungkas ยท Sabtu, 25 Juli 2020 - 08:41 WIB
Sosok Setu Pencuri Ribuan Pakaian Dalam Perempuan, Sering Ancam Warga yang Pasang Fotonya
Sosok Setu, pria pencuri pakaian dalam perempuan di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. (Foto: Sigit Dzakwan/Ist)

KOTAWARINGIN BARAT, iNews.id - Polisi memburu Setu (45), warga Desa Natai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah yang mencuri ribuan pakaian dalam perempuan. Setu ternyata juga membuat takut warga karena sering mengancam.

Seorang warga yang minta identitasnya disembunyikan menceritakan, Setu mengancam akan membakar rumah warga yang membocorkan perbuatannya ke polisi. Bahkan Setu bisa marah bila ada warga yang menunjukkan fotonya.

"Warga sini pada takut masalahnya Setu dari dulu bilang kalau ada yang lapor akan dibunuh. Soalnya Setu ini memang kaya ada ilmunya juga. Jadi kami takut," ujar seorang warga Desa Natai Baru yang identitasnya sengaja disembunyikan, Jumat (24/7/2020) malam.

Dia menceritakan, selama bertahun-tahun warga Desa Natai Baru resah dan selalu ketakutan dengan ancaman Setu.

"Kalau orang Natai Baru yang pasang fotonya itu selalu saja diancam. Yang rumah mau dibakar lah, mau dibunuh lah makanya pada takut semua," tuturnya.

Dirinya dan mayoritas warga Desa Natai Raya sudah sangat resah dengan perilaku Setu selama bertahun tahun. Warga meminta aparat kepolisian segera menangkap Setu dan memproses hukum sesuai perbuatannya.

"Kami minta toloang dan bantuannya, kita warga Natai Baru bersyukur semua ada tindak lanjut dari aparat setelah di-blow up di media, kami terimakasih sekali,” ujarnya.

Sebelumnya, warga Desa Natai Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng geger karena kerap kehilangan baju dan pakaian dalam perempuan. 

Warga menduga pencurian baju itu adalah ST (45) warga RT 8, Desa Natai Baru. Merasa yakin yang melakukan aksi pencurian baju khusus wanita adalah ST, belasan warga dari dari sejumlah RT pun langsung menggerebek pondok ukuran 3x3 meter yang dihuni pelaku.


Editor : Reza Yunanto