Siswa di Kendari Nyaris Dihajar Massa karena Jadi Provokator Tawuran

Febriyono Tamenk ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 17:27 WIB
Siswa di Kendari Nyaris Dihajar Massa karena Jadi Provokator Tawuran
Seorang pelajar di Kendari, Sultra diamankan aparat TNI karena jadi provokator tawuran, Jumat (6/12/2019). (Foto: iNews/Febroyono Tamenk)

KENDARI, iNews.id – Seorang pelajar di Kendari, Sulawesi Tenggara nyaris dihajar warga karena diduga jadi provokator tawuran antarsiswa. Pelaku berhasil diamankan aparat TNI yang tak sengaja melintas.

Sea ditangkap warga karena diduga menjadi provokator tawuran antarsiswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kendari, Jumat (6/12/2019) siang. Pelaku ditangkap petugas TNI dari Kodim 1417 Kendari lalu mengevakusinya ke kantor Kodim.

Warga yang kesal dengan aksi perkelahian pelajar berusaha memukul Sea meski sudah diamankan aparat. “Jangan ada yang pukul dia, saya sudah amankan,” kata aparat TNI pada warga.

BACA JUGA: Tawuran Antarwarga di Buton Tengah, Polisi Tangkap Pelaku Penikaman Pemuda Desa Tolandona

Perkelahian antara kelas 1 dan kelas 2 ini terjadi di Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Kadia, Kota Kendari. Mereka menggunakan selang air untuk memukuli pelajar lain yang berada di dalam angkutan umum.

Diduga, aksi perkelahian antarpelajar satu sekolah ini dipicu saling ejek antara siswa kelas 1 dan 2 di media sosial. “Iya tadi ada perkelahian antarpelajar di sini,” kata Ebit, salah satu warga.

Untuk mengamankan situasi agar tidak kembali terjadi perkelahian, petugas kepolisian dari Polres Kendari diturunkan ke lokasi.


Editor : Umaya Khusniah