Sisihkan 771 Calon, 142 Pemuda Sultra Tembus Seleksi Pusat Cata PK TNI AD

Nani Suherni ยท Sabtu, 03 April 2021 - 19:25:00 WIB
Sisihkan 771 Calon, 142 Pemuda Sultra Tembus Seleksi Pusat Cata PK TNI AD
Sebanyak 142 pemuda Sultra tembus Seleksi Pusat Calon Tamtama Prajurit Karir (CATA PK) TNI AD Gelombang I TA 2021. (Foto: Penmrem 134/HO)

KENDARI, iNews.id - Sebanyak 142 pemuda asal Sulawesi Tenggara (Sultra) menembus Seleksi Pusat Calon Tamtama Prajurit Karir (CATA PK) TNI AD Gelombang I TA 2021. Mereka menyisihkan 771 pendaftar lainya. Keberhasilan ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk mewujudkan mimpinya.

Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail mengatakan, seleksi penerimaan calon prajurit Tamtama TNI AD ini sudah berlangsung sejak 22 Maret hingga 2 April. Proses seleksi berjalan sangat ketat.

"Tidak saja ketat dalam pemeriksaan dan pengujiannya, namun juga ketat prosesnya," ujar Rusmin di Kendari, Sabtu (3/4/2021).

Dalam seleksi kali ini, peserta tidak dibekali dengan nomor dada tapi menggunakan barcode dan nomor gelang yang diacak panitia.

"Sistem gugur. Jadi setiap hari bagi mereka yang tidak memenuhi syarat langsung gugur," katanya.

Setelah pengumuman pun setiap calon yang gugur diberikan penjelasan kekurangan dan upaya perbaikan ke depannya.

"Ini untuk menjamin dan memberikan keyakinan kepada para peserta jika kegiatan ini dilaksanakan secara obyektif dan transparan. Yang utama lagi, seleksi tidak dipungut biaya alias gratis," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2