Setelah Video Liburan Viral, Ketua Fraksi PAN DPRD Banten Minta Maaf

Iskandar Nasution ยท Selasa, 18 Mei 2021 - 10:49:00 WIB
Setelah Video Liburan Viral, Ketua Fraksi PAN DPRD Banten Minta Maaf
Cuplikan video TikTok Ketua Fraksi PAN Banten yang viral.

CILEGON, iNews.id - Ketua Fraksi PAN DPRD Banten, Dede Rohana, meminta maaf dan menyampaikan klarifikasi setelah video konyol di TikTok nya menjadi viral. Dalam video di lokasi wisata itu, Dede  meminta warga Banten tidak perlu berlibur karena sudah diwakilinya.

"Buat masyarakat Banten, enggak usah liburan ke pantai ya. Sudah saya wakili sebagai anggota DPRD Provinsi Banten," kata Dede dalam video TikTok yang viral hingga Minggu (16/5/2021).

Mengetahui video tersebut viral, Dede menyampaikan klarifikasi dan meminta maaf karena menyampaikan candaan yang tidak tepat. Dia bermaksud untuk memberi imbauan kepada warga untuk tidak mengunjungi tempat wisata selama libur Idul Fitri.

"Ada beberapa pihak yang merasa imbauan saya kurang tepat," kata Dede, di Cilegon, Banten, Senin (17/5/2021).

Masyarakat bereaksi negatif terhadap TikTok konyol Dede. Sebagian masyarakat merasa Dede tidak peka dan melecehkan warga Banten yang tidak bisa berlibur.

Menurut Dede, video tersebut direkam di tempat wisata di Pandeglang, Banten, sebelum Gubernur Banten Wahidin Halim mengeluarkan kebijakan larangan berwisata. Dia bermaksud memberi imbauan dalam bentuk guyon.

"Video yang saya sampaikan itu sebenarnya imbauan agar masyarakat tidak ke tempat wisata. Khususnya pantai, dan saya mengimbau masyarakat di luar Banten untuk tidak ke Banten," tuturnya.

Hingga saat ini belum diketahui adanya sanksi yang dikeluarkan oleh PAN atas tindakan konyol Dede. Namun warga atau para warganet (netizen) sudah kadung kecewa karena Dede bukan memberi solusi malah melecehkan masyarakat yang dilarang petugas untuk berlibur bersama keluarga di hari raya Idul Fitri.

Editor : Erwin Sihombing