Serukan Boikot Produk Prancis, Massa di Aceh Injak-Injak Foto Macron

Syukri Syarifuddin ยท Selasa, 03 November 2020 - 17:37:00 WIB
Serukan Boikot Produk Prancis, Massa di Aceh Injak-Injak Foto Macron
Massa Ormas Islam menginjak-injak foto Presiden Prancis Macron saat demo di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. (Foto: iNews/Syukri Syarifuddin)

BANDA ACEH, iNews.id - Massa yang tergabung dalam berbagai organisasi masyarakat (ormas) di Kota Banda Aceh menyerukan umat Islam untuk memboikot produk Prancis. Seruan itu diungkapkan saat massa ormas menggelar demo atas pernyataan Presiden Prancis  Macron yang melecehkan umat Islam dan menghina Nabi Muhammad SAW, Selasa (3/11/2020).

Selain menyerukan boikot produk Prancis, massa juga menginjak-injak foto Macron.

Demo yang digelar di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh itu, massa memasang sejumlah spanduk dan poster, serta foto-foto Macron  di atas badan jalan. Mereka kemudianbersama -sama menginjak injak foto tersebut.

Koordinator aksi, Farid Nyak Umar mengatakan. pernyataan Presiden Prancis tersebut telah membuat marah umat Islam di seluruh dunia karena menyebut Islam sedang krisis dan membolehkan karikatur Nabi Muhammad SAW.

“Kebebasan berekspresi Macron telah mencederai kehormatan nilai-nilai dan simbol agama dan harus segera dihentikan,” katanya.

Aksi yang berlangsung damai tersebut berjalan lancar dan menjadi pusat perhatian dari pengemudi yang melintas di halaman masjid.

Editor : Kastolani Marzuki