Sempat Dikabarkan Hilang, Bayi 15 Bulan di Pontianak Ditemukan Tewas dalam Parit

Antara ยท Senin, 02 Desember 2019 - 17:35 WIB
Sempat Dikabarkan Hilang, Bayi 15 Bulan di Pontianak Ditemukan Tewas dalam Parit
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

PONTIANAK, iNews.id - Bayi 15 bulan dikabarkan hilang dari rumah dan menggemparkan warga Jalan Ya'm Sabaran, Gang Bhakti I, Kelurahan Tanjung Hulu, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (2/12/2019) pagi. Pencarian dilakukan selama beberapa jam dan akhirnya menemukan bayi bernama Fahiza Rusyda Andien dalam parit kecil berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya.

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Sunaryo mengatakan, kronologi berawal saat korban ditinggalkan bersama neneknya Farida (61) dan pamannya Pauzan (menderita sakit mental) di rumah tersebut. Sementara kedua orangtua korban berangkat kerja pukul 08.00 WIB.

Ketika pukul 09.15 WIB, sang nenek menyadari jika cucunya tidak ada dalam rumah. Dia lantas menghubungi ibu bayi tersebut agar yang bersangkutan pulang. Nenek Farida juga memberitahu ke warga tempat tinggalnya jika kehilangan cucunya. Informasi bayi hilang ini selanjutnya diteruskan ke Polsek Pontianak Timur.

BACA JUGA: Pencari Ikan di Sidoarjo Temukan Jasad Janin Bayi Perempuan di Selokan

Setelah beberapa jam pencarian, bayi tersebut ditemukan dalam parit kecil di bawah jembatan permanen rumah Bujang Nomor 16B atau berjarak 50 meter dari tempat tinggalnya. Selanjutnya seorang penyelam dibantu warga setempat dan polisi mengevakuasi korban serta membawanya ke Rumah Sakit (RS).

"Korban dinyatakan meninggal dunia sekitar 20 menit setelah dilakukan tindakan medis oleh pihak Rumah Sakit Yarsi," ujar Kapolsek.

Korban diketahui merupakan bungsu dari empat bersaudara. Ayahnya bernama Tommi yang bekerja sebagai tukang dan sedang mengerjakan pembangunan di Kantor Gubernur Kalbar. Sementara ibunya Sri Wahyuni merupakan seorang PNS.


Editor : Donald Karouw