Sembelih 2 Ekor Sapi, Pencuri Hewan Kurban di Kendari Ini Sisakan Kotoran dan Usus

Febriyono Tamenk ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 16:04 WIB
Sembelih 2 Ekor Sapi, Pencuri Hewan Kurban di Kendari Ini Sisakan Kotoran dan Usus
Ternak sapi yang akan dijadikan hewan kurban pada Idul Adha di Kendari menjadi incaran para pencuri. (Foto: iNews/Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNews.id – Kawanan pencuri hewan kurban di Kendari, Sulawesi Tenggara ini sungguh keterlaluan. Para pelaku nekat mencuri dua ekor sapi dengan cara menyembelihnya di lokasi. Aksi pencurian itu terjadi di kandang sapi lik Mustari, warga Jalan Banawula Sinapoi, Kecamatan Poasia, Selasa (28/7/2020).

Ironisnya, para pelaku hanya menyisakan kotoran dan usus. Sedangkan seluruh daging dibawa kabur para pelaku.

Mustari mengatakan, para pelaku diduga memanjat pagar pembatas setinggi 1,5 meter. Mereka kemudian mengeksekusi sapi dengan cara disembelih di tempat.

Mustari yang selama ini merawat sapi-sapinya hanya disisakan kotoran dan usus seperti yang terlihat di lokasi kejadian. “Tingggal disisakan dalamnya (usus dan kotoran),” katanya.

Dia mengaku kaget ketika melihat isi kandang hanya ada satu ekor sapi, padahal sebelumnya jumlahnya tiga ekor. Sapai-sapi itu rencananya dipotong saat Hari Raya Idul Adha.

Namun ketika akan mengeluarkan sapinya pada Selasa pagi (28/7/2020) tadi, Mustari terkejut karena sapi yang sebelumnya berjumlah 3 ekor, hanya tersisa 1 ekor. Sementara 2 ekor lainnya telah digondol maling. 

Kejadian ini langsung di laporkan ke Polsek Poasia. Sementara 1 sapi yang masih tersisa dibawa pulang ke rumah Mustari karena takut dicuri lagi.

Kapolsek Poasia, Kompol Selamet Budiyono mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Beberapa saksi telah kita periksa untuk mencari bukti-bukti tambahan terkait kasus pencurian dua ekor sapi kurban milik warga,” ujarnya.


Editor : Kastolani Marzuki