Sekolah Terendam Banjir, Begini Perjuangan Siswa dan Guru Demi Mengikuti Ujian 

Banda Haruddin Tanjung · Senin, 25 Oktober 2021 - 15:16:00 WIB
Sekolah Terendam Banjir, Begini Perjuangan Siswa dan Guru Demi Mengikuti Ujian 
Banjir menggenangi sejumlah lokasi di Pekanbaru, Riau, Senin (25/10/2021). (Foto: MNC/Banda Haruddin Tanjung)

PEKANBARU, iNews.id - Sejumlah lokasi di Pekanbaru, Riau terendam banjir, Senin (25/10/2021). Beberapa sekolah tetap menggelar aktivitas belajar karena siswa sedang ujian.

Salah satunya SD Negeri 140 Pekanbaru. Banjir yang merendam sekolah ini mencapai ketinggian 20-50 cm. Sejumlah ruangan terendam air, namun ada juga yang tak terendam.

"Mudah mudahan kedepannya, sekolah kita tidak terjadi banjir lagi," kata Kepala Sekolah SD Negeri 140 Pekanbaru, Muslim Senin (25/10/2021).

Para siswa tidak masuk melalui gerbang sekolah karena ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa. Para guru dan murid terpaksa harus melalui pagar samping yang banjirnya tidak terlalu dalam.

Para siswa dan guru harus memakai bangku untuk memanjat tembok pagar. Mereka juga harus membantu karena di luar dan dalam pagar digenangi banjir. Pihak sekolah memanfaatkan beberapa ruang kelas yang tidak banjir untuk siswa. 

Sebagian siswa harus mengikuti ujian Assesmen Komputer Maksimum (AKM) nasional. Ujian harus tetap berjalan meski beberapa titik di Pekanbaru terendam banjir akibat curah hujan tinggi sejak semalam.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: