Sebulan Hanyut, Pemuda di Tebo Ditemukan Mengapung di Sungai Batang Hari

Budi Utomo · Selasa, 02 Maret 2021 - 21:43:00 WIB
Sebulan Hanyut, Pemuda di Tebo Ditemukan Mengapung di Sungai Batang Hari
Petugas mengevakuasi mayat pria yang hanyut di Sungai Batang Hari, Tebo, Jambi, Selasa (2/3/2021). (Foto: iNews/budi Utomo)

TEBO, iNews.id – Warga Desa Tengah Ulu, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi geger dengan penemuan mayat pria mengapung di Sungai Batang Hari, Selasa (2/3/2021). 

Hasil indentifikasi mayat tersebut yakni Ari Susanto (20) warga Desa Tengah Ulu yang hanyut sebulan lalu tepatnya Kamis (21/1/2021).

"Tadi sudah kita bawa ke RSUD Sultan Taha Saefuddin (STS) Tebo untuk proses identifikasi, dan tidak dilanjutkan dengan autopsi karena keluarga korban menolaknya,” kata Kapolsek Tebo Tengah Iptu Moh Hasyim Asy’ari. 

Jasad korban sudah dibawa pulang keluarga ke rumah duka untuk dimakamkan di tempat kelahirannya.

Diketahui, mayat bermula ditemukan Musadat warga Desa Mangun Jayo yang sedang mencari ikan. Dia awalnya mengira mayat itu sebagai sampah yang hanyut.

Setelah menyadari ternyata bukan sampah, melainkan mayat seseorang yang belakangan diketahui berjenis kelamin pria dengan kondisi sangat menggenaskan, Musadat langsung melaporkan ke warga.

Penemuan mayat itu kemudian dilaporkan ke polisi. Petugas yang tiba di lokasi kemudian mengevakuasi mayat korban ke rumah sakit.

Editor : Kastolani Marzuki