Sebarkan Video Mantan Pacar saat Masturbasi di Medsos, Pemuda di Kotim Masuk Bui

Sigit Dzakwan Pamungkas ยท Selasa, 09 Juni 2020 - 14:28 WIB
Sebarkan Video Mantan Pacar saat Masturbasi di Medsos, Pemuda di Kotim Masuk Bui
Ilustrasi media sosial. (Foto: istimewa)

KOTAWARINGIN TIMUR, iNews.id - Seorang pemuda warga Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), nekat menyebarkan video mantan pacar saat masturbasi di media sosial Facebook dan Instagram. Pelaku berinisial NN (23) itu kini ditahan polisi.

Pelaku menyebarkan video tidak senonoh tersebut pada 7 Mei 2020, karena sakit hati diputuskan sang kekasih. Mantan pacar NN yang mengetahui video aibnya disebarluaskan di media sosial kemudian melapor ke Polres Kotim pada 23 Mei 2020. Polisi langsung menindaklanjuti laporan korban.

“Polisi langsung melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka di rumahnya pada 7 Juni 2020 lalu,” ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Selasa (9/6/2020).

Abdoel menjelaskan, dari pemeriksaan penyidik, NN nekat menyebarkan video aib mantan pacar lantaran sakit hati kepada korban. Pelaku baru saja diputuskan oleh korban tanpa alasan yang jelas. “Pengakuan pelaku, dia diputus tanpa alasan oleh pacarnya,” katanya.

Kapolres Kotim mengatakan, polisi masih memeriksa pelaku dan korban. Dalam kasus ini, petugas telah menyita sejumlah barang bukti. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Nomor 11 Tahun 2008.

"Barang bukti yang diamankan mulai dari rekaman video masturbasi, gawai untuk memposting, dan akun Facebook dan Instagram milik pelaku,” ujarnya.


Editor : Maria Christina