SDN 118 Pekanbaru Kebakaran saat Proses Belajar Mengajar

Banda Haruddin Tanjung · Jumat, 15 Oktober 2021 - 17:07:00 WIB
SDN 118 Pekanbaru Kebakaran saat Proses Belajar Mengajar
SDN 118 Pekanbaru Kebakaran saat Proses Belajar Mengajar (Foto: iNews/Banda Haruddin Tanjung)

PEKANBARU, iNews.id - Sebanyak delapan ruangan SD Negeri 118 Pekanbaru, Riau, kebakaran, Jumat (15/10/2021). Mengerikannya, kebakan terjadi saat proses belajar mengajar.

Siswa pun dipindahkan ke sekolah lain. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

"Ada delapan ruangan yang terbakar termasuk beberapa ruang kelas," kata Kabid Operasional Damkar dan Penyelamatan Kota Pekanbaru, Faisal Hendri, Jumat (15/10/2021).

Kebakaran di SDN 118  Pekanbaru  Jalan Pembina, Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir terjadi sekitar pukul 8.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Para siswa sudah menyelamatkan diri saat musibah terjadi.

Kepala SDN 118 Pekanbaru,  Maryati mengatakan bahwa kebakaran berawal dari rumah penjaga sekolah yang sekitar sekolah. Kemudian api merembet ke ruang belajar.

"Langkah awal yang dilakukan tadi adalah dengan menyelamatkan para siswa. Karena saat kejadian sedang berlansung belajar mengajar," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas mengatakan akibat musibah itu, aktivitas sekolah dipindahkan ke sekolah lain yang berada tidak jauh dari SDN 118. Di SD Negeri 118 jumlah siswanya adalah 300 orang.

"Untuk sementara aktivitas belajar mengajar dipindakkan ke SD Negeri 117. Nanti mereka itu yang masuk siang. Kemudian ada juga sebagian kita pindahkan ke ruang kelas TK," ucapnya.

Untuk ruangan yang rusak antara lain adalah ruang belajar, perpustakaan sekolah dan UKS.

"Untuk perbaikan yang ringan akan diajukan dalam APBD Perubahan ini. Kalau yang rusak berat akan diajukan pada APBD tahun depan," katanya.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: