Satpol PP Kewalahan Main Kucing-kucingan dengan PSK di Tondo Kiri Palu

Antara ยท Selasa, 25 Juni 2019 - 07:25 WIB
Satpol PP Kewalahan Main Kucing-kucingan dengan PSK di Tondo Kiri Palu
Para wanita yang diduga PSK terjaring razia Satpol PP. (Foto: Dok iNews).

PALU, iNews.id - Satpol PP Kota Palu kewalahan dalam menertibkan aktivitas prostitusi dan Pekerja Seks Komersial (PSK) di kawasan eks lokalisasi Tondo Kiri. Mereka selalu dapat menghindari razia petugas, seolah-olah tempat tersebut sudah tutup.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kota Palu, Nathan Pagasongan mengatakan, para PSK dan muncikari di sana sepertinya sudah tahu akan ada petugas yang melangsungkan razia. Jadi seperti sedang main kucing-kucingan.

"Setiap kami patroli ke sana pasti kosong. Rumah-rumah yang biasa jadi tempat prostitusi selalu kami dapati kosong. Sepertinya ada yang membocorkan," kata Nathan saat dikonfirmasi wartawan, Senin (25/6/2019).

Padahal dia tahu banyak warga dengan motor menunggu di depan pintu gerbang lokalisasi. Mereka merupakan pelanggan yang menunggu operasi Satpol PP selesai, baru lah menjumpai PSK dan muncikari di kawasan tersebut.

Dia menegaskan, berbagai upaya telah dilakukan untuk menertibkan kegiatan asusila itu, mulai melakukan patroli keliling hingga melakukan sosialisasi ke warga yang diduga berprofesi sebagai PSK maupun mucikari di sana.

"Di sini kalau siang jadi tempat tinggal biasa, tapi kalau sudah malam jadi tempat prostitusi," ujarnya.

Meski begitu, dia tetap akan menggelar patroli dan sosialisasi kepada warga, khususnya mereka yang berprofesi sebagai PSK dan muncikari. Mereka diminta segera menghentikan praktik ilegal.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal