Satpol PP Amankan 5 Remaja Mabuk Lem di Pangkalan Bun Kobar

Sigit Dzakwan Pamungkas, Sindonews ยท Jumat, 09 Agustus 2019 - 18:15 WIB
Satpol PP Amankan 5 Remaja Mabuk Lem di Pangkalan Bun Kobar
Razia terhadap lima orang remaja yang mabuk lem di Pangkalan Bun Kobar. (Foto: Sindonews).

KOBAR, iNews.id - Lima remaja putus sekolah di Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) diamankan Satpol PP. Mereka kedapatan sedang asyik mabuk lem atau ngelem di sebuah lahan kosong Jalan Ahmad Yani.

Kelimanya yakni, IJ (16), BS (16) dan EA (20) serta dua perempuan MC (14) dan US (13). Mereka anak putus sekolah, warga Kampung Baru, Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar.

"Satu anak kabur naik motor. Yang kita jumpai ini ada lima anak, dan sekeliling mereka terdapat lem Q Bong bekas dihirup," kata perwakilan tim dari lembaga sosial Lentera, Mayang, kepada iNews di Kantor Satpol PP Kobar, Jumat (9/8/2019).

Selanjutnya, tim Lentera dan Satpol PP menginterogasi mereka. Menurutnya, seorang dari mereka, EA, tampak sudah kecanduan, sehingga tidak bisa diajak berkomunikasi.

"Sementara ini kita data terlebih dahulu, sekaligus menginterogasi mereka apakah sudah sering ngelem atau baru sekali. Tapi kalau dilihat memang sudah kecanduan," ujar Penyidik Satpol PP dan Damkar Kobar, Mustawan Lutfi.

Setelah ini, orang tua dari kelima remaja tersebut akan dipanggil supaya mengetahui anak- anaknya melakukan hal yang menyimpang. Selain itu, mereka juga diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut.

"Lalu kita bina supaya ke depan menjadi anak yang lebih baik lagi," katanya.

Pelaku EA (20) mengaku, sudah lama menghirup lem Q Bond sejak lama. Dia juga membenarkan saat disebut sudah kecanduan lem.

"Iya, saya sudah lama menghirup aroma lem ini dan sudah kecanduan," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal