Santriwati di Konawe Buang Bayi di WC Pesantren, Polisi Tangkap Pacar Tersangka

Febriyono Tamenk ยท Sabtu, 08 Februari 2020 - 16:45 WIB
Santriwati di Konawe Buang Bayi di WC Pesantren, Polisi Tangkap Pacar Tersangka
Polisi menangkap seorang pemuda diduga bapak dari bayi yang tewas setelah dibuang santriwati ponpes ke dalam kloset. (Foto: iNews/Febriono Tamenk).

KONAWE, iNews.id - Polisi menangkap seorang pemuda yang diduga bapak dari mayat bayi yang dibuang santriwati pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Namun kasus ini masih dalam proses penyelidikan polisi.

Kasat Reskrim Polres Konawe, Iptu Husni Abda mengatakan, dari pengakuan pemuda berinisial PD (18), dia pernah berhubungan badan dengan R (15) santriwati yang membuang bayinya ke dalam kloset ponpes, Rabu (5/2/2020) lalu.

"Sementara memang masih dalam penyelidikan. Tapi pengakuannya, pemuda ini memang pernah berhubungan badan dengan tersangka R," kata Husni kepada iNews di Mapolres Konawe, Sultra, Sabtu (8/2/2020).

Namun petugas harus memastikan dulu apakah PD benar-benar bapak dari bayi malang tersebut atau bukan. Pemuda tersebut diamankan petugas pada Jumat (7/2/2020) kemarin dan langsung dibawa ke Mapolres Konawe untuk menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya, santriwati berinsial R tega membuang bayi yang baru dilahirkanya di dalam WC kamar mandi pesantren. Sementara diketahui motif pelaku karena merasa malu sudah hamil di luar nikah.

Pelaku mengalami sakit perut dan kemudian melahirkan di dalam kamar mandi pondok pesantren. Namun karena takut ketahuan pihak ponpes, dia langsung membuang bayi tersebut ke dalam kloset.

"Dari hasil pemeriksaan dokter, bayi tersebut berusia sembilan bulan. Memang sudah waktunya lahir," ujarn dia.

Menurut Husni, aksi bejat pelaku diketahui setelah salah seorang santri mencium bau busuk yang berasal dari tempat pembuangan limbah. Setelah dicek ditemukan janin bayi yang masih lengkap dengan tali pusar mengapung di tempat pembuangan limbah.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal