Salah Operasikan Alat Las, 4 Mobil di Padang Terbakar

Antara ยท Sabtu, 08 Februari 2020 - 15:18 WIB
Salah Operasikan Alat Las, 4 Mobil di Padang Terbakar
Ilustrasi mobil terbakar (Antara)

PADANG, iNews.id - Empat unit mobil yang berada di sebuah bengkel yang berada di kawasan Tanjung Saba, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat terbakar. Kebakaran ini terjadi pada Sabtu (8/2/2020) sekitar pukul 10.30 WIB

Kasi Ops Damkar Kota Padang Basri mengatakan, ada dua mobil yang rusak parah akibat terbakar dan dua lagi hanya terkena dampak kebakaran saja.

Dari hasil pemeriksaan saksi, kata Basri, insiden ini berawal dari pemilik bengkel yang sedang memperbaiki satu mobil dengan menggunakan alat las.

"Penggunaan alat las tersebut menimbulkan percikan api dan membuat dinding minibus panas dalam waktu yang cukup lama dan akhirnya terbakar," kata Basri kepada wartawan, Sabtu (8/2/2020).

Basri menambahkan, api kemudian merambat ke sejumlah mobil yang ada di dekatnya dan ikut terbakar. Sadar terjadi kebakaran, pemilik bengel langsung menghubungi petugas Damkar.

"Pemilik hubungi pukul 10.30 WIB kemudian petugas datang ke lokasi pada 10.37 WIB, dan bekerja memadamkan api hingga pukul 11.00 WIB," kata Basri.

Ia mengatakan pihaknya menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan 40 petugas membantu pemadaman api yang ada di lokasi.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa namun satu mobil pick up dan tiga minibus hangus terbakar," kta Basri.

Ia mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan fokus jika menggunakan alat yang berhubungan dengan listrik, api dan bahan yang mudah terbakar.

"Kita berharap masyarakat selalu waspada dan meminimalkan terjadinya kebakaran," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto