Sakit Hati Dipelototi, Pedagang Pisang Bunuh Pembeli di Balikpapan

Mukmin Azis ยท Minggu, 01 Maret 2020 - 07:03 WIB
Sakit Hati Dipelototi, Pedagang Pisang Bunuh Pembeli di Balikpapan
Pelaku pembunuhan di Balikpapan, Sabtu (29/2/2020) (Foto: iNews/Mukmin)

BALIKPAPAN, iNews.id - MF (50) tega membunuh seorang pembeli pisang yang kecewa karena merasa mendapat produk yang busuk. Dia sakit hati karena korbannya Ahmad Jumadi (47) terus memelototinya usai insiden tersebut.

MF menusuk korbannya sebanyak tiga kali hingga menyebabkan luka parah di lengan dan perut, Sabtu (29/2/2020) pukul 10.00 WIB. Dia melakukan penusukan saat korban akan menjemput anaknya di salah satu SD Negeri di Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Motifnya sakit hati karena sering dipelototi. Awalnya beberapa bulan lalu korban beli pisang, karena nggak cocok, marah-marah dan dilempar ke meja tersangka," kata Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Mas'ud.

Mas'ud mengatakan setelah insiden itu, kedua orang saling melotot satu sama lain. Puncaknya, 10 hari ke belakang MF mulai mengasah goloknya.

"10 hari lalu dendam memuncak. Pelaku sudah mulai mengasah senjata tajam," katanya.

Saat sedang berjualan di depan SD, pelaku melihat korban usai mengantar anaknya. Saat itu terjadi cekcok dan dilanjutkan dengan penusukan ke korban.

"Ditusuk tiga kali," kata Mas'ud.

Polisi menyita barang bukti berupa golok milik tersangka dan sepeda motor. Pelaku diancam pasal 338 KUHP subsider pasal 351 ayat 3 KUHP dan undang undang darurat nomor 12 tahun 2019 dengan ancaman hukum minimal 9 tahun penjara.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq