Sakit Hati dengan Istri, Pria di Belitung Timur Cabuli Anak Tiri

Devi Sulitya ยท Selasa, 07 Agustus 2018 - 12:02 WIB
Sakit Hati dengan Istri, Pria di Belitung Timur Cabuli Anak Tiri
Tersangka pencabulan anak tiri di Belitung Timur saat ada di Mapolsek Tanjungpandan. (Foto: iNews/Devi Sulitya)

MANGGAR, iNews.id – Kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur terjadi di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pelaku mencabuli anak tirinya lantaran sakit hati dengan istrinya yang merupakan ibu kandung korban.

Informasi yang dirangkum iNews, kejadian bermula saat tersangka berinisial JS (30) pergi ke pelabuhan ikan bersama korban untuk membeli ikan dari nelayan. Seusai bertransaksi dan berbelanja, keduanya kembali menuju rumah.

Namun dalam perjalanan pulang, sekejab muncul niat JS untuk menyetubuhi korban. Pikiran itu terlintas lantaran sebelumnya sempat terjadi pertengkaran antara pelaku dan ibu korban. Rasa sakit hati terhadap istrinya pun dia lampiaskan kepada anak tirinya tersebut.

Saat di wilayah Tanjungpandan, pelaku menarik korban ke semak-semak di pinggir jalan dan melakukan perbuatan kejinya. Tak hanya itu, dia secara bringas juga memukuli bagian kepala dan perut hingga korban tak berdaya.

Usai menyetubuhi korban, pelaku datang ke Polsek Tanjungpandan untuk menyerahkan diri dan mengakui atas apa yang telah diperbuatnya. Petugas kemudian menindaklanjuti laporan pengakuan pelaku dan memeriksanya.

“Pelaku sudah kami tetapkan tersangka. Dia datang ke sini (polsek) untuk menyerahkan diri setelah berbuat asusila terhadap anak tirinya yang masih di bawah umur,” kata Kanit Reskrim Polsek Tanjungpandan Ipda Guntur Napitupulu, Senin (6/8/2018).

Atas perbuatannya, tersangka diancam Pasal 81 Ayat 1 dan 3 junto Pasal 76 d Undang-Undang tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.


Editor : Donald Karouw