Ribuan Warga Antri Vaksinasi Covid-19 Massal Polsek Rimbo Bujang

Budi Utomo ยท Kamis, 28 Oktober 2021 - 17:37:00 WIB
Ribuan Warga Antri Vaksinasi Covid-19 Massal Polsek Rimbo Bujang
Warga antri pada vaksinasi Covid-19 massal Polsek Rimbo Bujang bekerja sama dengan Forkicam Rimbo Bujang. (Foto: dok Pemkab Tebo)

TEBO, iNews.id - Polsek Rimbo Bujang bekerja sama dengan Forkicam Rimbo Bujang menggelar vaksinasi Covid-19 massal dalam rangka HUT ke-22 Kabupaten Tebo dan Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021).

Demi suksesnya kegiatan vaksinasi massal, dikerahkan 40 petugas gabungan Polsek, kecamatan, kelurahan/desa se-Kecamatan Rimbo Bujang, Shaka Bhayangkara dan Karang Taruna .

Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Cindo Kottama mengatakan, vaksinasi ini menargetkan sasaran sebanyak 2.000 dosis per orang. Sementara untuk saat ini, pencapaian vaksinasi di Kecamatan Rimbo Bujang sendiri sudah mencapai 31.621 dosis dengan target 52.000 dosis.

" Untuk Rimbo Bujang sendiri kita sudah mencapai 31,6 persen atau 52.000 dosis," ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, kegiatan vaksinasi masal ini dikemas secara unik sedemikian rupa guna menarik antusiasme warga untuk datang mengikuti vaksinasi. Pihaknya pun menyediakan doorprize berbagai macam hadiah seperti kulkas, dan lain-lain.

Kegiatan ini, lanjut Kapolsekz mengusung konsep 'Vaksinasi Unik dan Ceria' dengan memberikan 500 tiket wisata gratis di Taman Wisata Rivera Park Rimbo Bujang. Para peserta vaksinasi juga mendapatkan berbagai hadiah menarik.

Ada yang mendapatkan hadiah berupa gratis pembuatan SIM C, paket sembako, sarung Kalimantan, kulkas, mesin cuci, kompor gas dan listrik, televisi, kipas angin, rice cooker, dispenser, dan banyak lagi hadiah menarik lainnya.

Selama proses antrian di ruang tunggu, para peserta disuguhi acara menarik di bioskop layar mini. Panitia mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah melayani para peserta dengan ramah.

Ini juga ditujukan untuk menunjukkan kebanggaan atas keanekaragaman budaya Nusantara di Hari Sumpah Pemuda dan HUT Kabupaten Tebo. Tak kalah menarik, setelah vaksinasi para peserta pun melakukan swafoto pada tiga photobooth yang disediakan panitia.

Peserta yang telah mendapatkan tiket wisata gratis dapat langung menuju ke Taman Wisata Rivera Park. Sementara itu, Camat Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Richi Saputra menerangkan, kegiatan vaksinasi setiap harinya tetap dilaksanakan secara bergilir di setiap desa demi pencapaian target yang saat ini telah mencapai 62 persen.

Menurutnya, jika pencapaian vaksinasi telah melampaui target maka kegiatan masyarakat akan diperlonggar. Seperti diketahui, saat ini masih ada beberapa pembatasan kegiatan masyarakat yang diberlakukan.

(CM)

Editor : Rizqa Leony Putri

Bagikan Artikel: