Residivis Kasus Narkoba di Pangkalpinang Kembali Ditangkap saat Akan Mengedarkan Sabu-Sabu

Haryanto ยท Jumat, 18 Oktober 2019 - 20:02 WIB
Residivis Kasus Narkoba di Pangkalpinang Kembali Ditangkap saat Akan Mengedarkan Sabu-Sabu
Residivis sabu dan petugas kepolisian saat memberikan keterangan pers terkait penangkapan pelaku pengedar narkoba, Jumat (18/10/2019). (Foto: iNews.id/Hariyanto).

PANGKALPINANG, iNews.idResidivis kasus narkoba yang akan mengedarkan sabu-sabu di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung terlibat kejar-kejaran dengan polisi saat akan dibekuk. Pelaku yang baru dua bulan bebas ini kedapatan membawa satu paket sabu-sabu siap edar.

Dalam sebuah video amatir yang merekam detik-detik penangkapan pelaku yang bernama Rekky Nardo, Satnarkoba Polres Pangkalpinang berhasil menangkap pelaku yang hendak kabur menggunakan sepeda motor warna putih. Pelaku yang terjatuh dari motor akhirnya dapat ditangkap dan menunjukkan sabu-sabu yang dibawanya.

Dalam pemerikasaan, pelaku membawa sabu-sabu seberat 10,18 gram di boks motor bagian depan. Pelaku lalu digiring petugas ke kantor polisi.

Di hadapan petugas, Rekky Nardo mengaku ini merupakan kali ke tiga dia tertangkap dengan kasus yang sama. Kasus pertama, dia diganjar hukuman penjara 2,6 tahun dan kasus kedua diganjar 5,6 tahun penjara.

“Saya diperintah orang pak, dan dia maksa,” katanya saat ditanya petugas.

Sementara Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang mengatakan awalnya pelaku dicurigai, ditangkap dan digeledah. Sampai akhirnya ditemukan sabu-sabu siap edar.

“Pelaku diperintah seseorang, ini masih dalam penyelidikan,” katanya.

Untuk pengembangan kasus lebih lanjut, pelaku ditahan di sel tahanan Mapolres Pangkalpinang dan terancam hukuman minimal lima tahun panjara.


Editor : Umaya Khusniah