Remaja di Palangka Raya Nekat Rampas Motor dan Siram Mobil Jemaah dengan Bensin

Ade Sata ยท Kamis, 20 Agustus 2020 - 19:17 WIB
Remaja di Palangka Raya Nekat Rampas Motor dan Siram Mobil Jemaah dengan Bensin
Warga mengamankan seorang remaja yang hendak merampas sebuah sepeda motor dan menyiramkan bensin ke mobil milik jemaah Masjid Darrut Muttaqin, Jalan Badak Palangka Raya, Kalteng, Kamis (20/8/2020) (Foto: iNews/Ade Sata)

PALANGKA RAYA, iNews.id – Seorang remaja nekat hendak merampas sebuah sepeda motor dan menyiramkan bensin ke mobil milik jemaah yang sedang salat di Masjid Darrut Muttaqin, Jalan Badak Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (20/8/2020) sore. Beruntung aksi nekat pelaku diketahui warga yang kemudian menangkap dan menyerahkannya ke polisi.

Aksi nekat remaja yang diduga stres dan belum diketahui identitasnya tersebut sempat membuat warga heboh. Pasalnya, baru pertama kalinya peristiwa seperti itu terjadi di lingkungan mereka.

Menurut pengurus Masjid Darrut Musstaqin, Hardiansyah, awalnya dia melihat pelaku berusaha merampas motor milik jemaah. Sempat terjadi tarik-menarik dengan korban sehingga dia datang dan membantu korban. Anehnya setelah pergi, pelaku kembali datang untuk mengambil kunci palang masjid dan berusaha memecahkan kaca jendela masjid.

Setelah aksinya berhasil digagalkan jemaah, tak lama kemudian remaja tersebut datang kembali ke masjid. Kali ini dia membawa bensin yang diambil dari sebuah kios dan menyiramkannya ke mobil yang terparkir di depan masjid.

“Beruntung pelaku tak sampai membakar mobil tersebut karena tak memiliki korek api. Pemilik mobil yang mengetahui aksi pelaku kemudian keluar dari masjid dan mengamankan pelaku bersama warga lainnya,” kata Hardiansyah.

Petugas kemudian membawa pelaku ke Polresta Palangkaraya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga akan memastikan apakah remaja tersebut dalam kondisi stres atau di bawah pengaruh obat-obatan sesuai yang dituduhkan warga.


Editor : Maria Christina