Raja Jambret di Jambi Ditangkap setelah Beraksi 57 Kali, Polisi Buru 2 Pelaku Lain

Adrianus Susandra ยท Rabu, 24 Maret 2021 - 15:43:00 WIB
Raja Jambret di Jambi Ditangkap setelah Beraksi 57 Kali, Polisi Buru 2 Pelaku Lain
Raja jambret ditangkap tim Tekab Rang Kayo Polresta Jambi. Pelaku telah 57 kali beraksi, Rabu (24/3/2021). (Foto: MNC Portal/Adrianus Susandra)

JAMBI, iNews.id – Erwin Irnandi (30), raja jambret yang telah beraksi puluhan kali ditangkap tim Tekab Rang Kayo Polresta Jambi, Rabu (24/3/2021). Pelaku yang beralamat di Tanjung Pasir, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi itu tak segan menjalankan aksi kejahatannya di tengah keramaian. Polisi kini masih memburu dua pelaku lain yang melarikan diri. 

Kasatreksrim Polresta Jambu, Kompol Handres mengatakan, pelaku ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan. 

“Kami lakukan penyelidikan setelah terima laporan dari para korban. Pelaku menjalankan aksinya bersama dua orang. Mereka masih kami buru,” katanya, Rabu (24/3/2021).

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita empat sepeda motor yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksi kejahatannya.

“Dalam menjalankan aksinya, pelaku selain berperan sebagai joki juga sebagai eksekutor setelah mengincar korban di tengah keramaian,” paparnya.

Kompol Handres menyebutkan, pelaku yang diketahui sindikat raja jambret berjumlah tiga orang mengincar ibu-ibu yang sedang mengendarai sepeda motor.

“Setelah mendapatkan sasaran korban, pelaku langsung merampas dan barang berharga milik korban,” katanya. 

Petugas kini masih memburu dua pelaku lainnya yang telah diketahui identitasnya dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Untuk kepentingan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut, pelaku yang dikenal dengan sebutan raja jambret tersebut dijerat Pasal 363 dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: