Puluhan Kios di Pasar Campalagian Polewali Mandar Terbakar, Diduga karena Petasan

Huzair Zainal · Jumat, 16 April 2021 - 21:15:00 WIB
Puluhan Kios di Pasar Campalagian Polewali Mandar Terbakar, Diduga karena Petasan
Para pedagang mencoba mencari barang-barang yang masih bisa diselamatkan dari puing-puing kebakaran di Pasar Sentral Campalagian Polewali Mandar, Sulbar, Jumat (16/4/2021). (Foto: iNews/Huzair Zainal)

POLEWALI MANDAR, iNews.id - Kebakaran hebat melanda Pasar Sentral Campalagian Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (16/4/2021), jelang sore tadi. Puluhan kios habis dilalap api yang diduga dipicu ledakan petasan

Meski tak ada korban jiwa, musibah ini mengakibatkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Kebakaran terjadi saat suasana sibuk di Pasar Sentral Campalagian. Ratusan pedagang dan pengunjung pun panik berhamburan. 

Sejumlah pedagang yang baru saja menggelar lapak dagangan jelang berbuka puasa berlarian setelah melihat kepulan asap dari dalam kios pasar. Tiupan angin yang kencang membuat api kian membesar dan sulit dikendalikan. Hanya dalam waktu sekejap, puluhan kios habis dilahap api. 

Petugas pemadam kebakaran datang dengan empat armada berusaha memadamkan kebakaran. Ratusan warga juga membantu memadamkan api.

Setelah berjibaku selama satu jam, akhirnya api berhasil dikuasai. Namun, sudah ada sedikitnya 24 kios milik pedagang barang pecah belah yang hangus terbakar. Usai kebakaran, para pedagang dibantu warga langsung berupaya menyelamatkan barang dagangan mereka yang masih tersisa.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2