Puluhan Balita di Sikka Terpapar Covid-19

Joni Nura ยท Rabu, 28 April 2021 - 09:34:00 WIB
Puluhan Balita di Sikka Terpapar Covid-19
Masyarakat Sikka yang terpapar Covid-19 tengah menjalani karantina terpusat

SIKKA, iNews.id - Belum reda derita akibat bencana Siklon Tropis Seroja, NTT masih dihantui ancaman pagebluk Covid-19. Pemerintah setempat diharapkan mengambil langkah strategis untuk mencegah potensi penyebaran yang lebih masif. Pasalnya, bukan hanya orang tua, puluhan balita di Kabupaten Sikka, NTT, kini harus dikarantina.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Sikka, NTT mengalami lonjakan pada April 2021 ini. Sedikitnya terdapat 801 kasus yang terdiri dari 95 orang menjalani masa karantina, dan 19 kasus kematian. Belakangan pelajar di Sikka sudah terpapar, hal ini menjadi sinyalemen bakal adanya klaster sekolah.

Petugas kesehatan di Sikka, Wilhelmus Woda, mengakui baru kali ini terdapat kasus balita dan pelajar di Sikka positif Covid-19. Sekarang ini mereka tengah menjalani karantina terpusat.

"Mereka menjalani karantina terpusat selama 10 hari. Ada anak-anak juga lima orang yang sudah dipulangkan," kata Wilhemus, di Sikka, NTT, Rabu (28/4/2021).

Diperkirakan kasus Covid-19 yang menimpa balita dan pelajar masih akan terjadi. Pasalnya, pemeriksaan antigen terhadap pelajar di Maumere belum maksimal. Terlebih sejauh ini pembelajaran tatap muka masih berjalan. Padahal Sikka masuk dalam zona merah di NTT.

Editor : Erwin Sihombing