Pulang Ujian Sekolah, Pelajar SMK di Jambi Tewas Terseret Truk

Rudi Ichwan · Kamis, 12 Desember 2019 - 13:20 WIB
Pulang Ujian Sekolah, Pelajar SMK di Jambi Tewas Terseret Truk
Pelajar SMK di Jambi yang tewas usai mengalami kecelakaan dievakuasi ke Rumah Sakit (Foto: iNews)

SAROLANGUN, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di Jalan lintas Sumatera, Kabupaten Sarolangun, Jambi. Seorang pelajar berinsial RA tewas setelah mengalami kecelakaan.

Dari informasi yang dihimpun, insiden ini terjadi pada Kamis sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis (12/12/2019). Saat itu, korban yang merupakan pelajar di salah satu SMK Negeri di Kabupaten Sarolangun pulang ke rumah usai mengikuti ujian sekolah.

RA sehari-hari memang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter warna merah untuk pulang dan pergi ke sekolah. Saat melintas di Jalan Lintas Sumatera Kilometer 5, Desa Tanjung Rambai, korban memacu kecepatan sepeda motornya dari arah Kota Sarolangun menuju Pelawan.

Dari arah berlawanan melintas truk tanpa muatan dengan nomor polisi B 9166 UC. Saat korban hendak menyalip mobil yang berada di depannya, tiba-tiba motor korban menyenggol bagian truk.

Alhasil korban jatuh dan terlempar ke bawah truk sehingga terseret sejauh 20 meter. Akibat dari insiden ini, korban tewas di tempat dengan kondisi mengenaskan sementara pengemudi truk melarikan diri.

Kasatlantas Polres Sarolangun Iptu Angga Luvyanto membenarkan insiden tersebut. Angga menuturkan, kecelakaan terjadi karena motor yang dikendarai korban menghantam truk.

"Terjadilah tabrakan dari depan dan depan. Mengakibatkan pengemudi roda dua meninggal dunia," ujar Angga.

Hingga saat ini, pihaknya masih memburu pengemudi truk yang telah kabur usai terlibat kecelakaan maut ini.

"Kami sudah mendapat jenis kendaraan dan inisial pengemudi tersebut. Sedang kami kejar," imbuhnya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto