Priyo Budi Santoso Tewas Jatuh di Air Terjun saat Bertemu Relasi Bisnis di NTT

Dion Umbu Ana Lodu ยท Selasa, 24 September 2019 - 10:52 WIB
Priyo Budi Santoso Tewas Jatuh di Air Terjun saat Bertemu Relasi Bisnis di NTT
Jenazah Priyo Budi Santoso (58) yang tewas terjatuh di air terjun saat akan dievakuasi ke RSUD. (Foto: iNews/Dion Umbu Ana Lodu)

WAINGAPU, iNews.id – Priyo Budi Santoso (58) seorang pengusaha asal Jakarta tewas setelah terjatuh di air terjun saat bersama rombongan relasi bisnis dan keluarganya di kawasan wisata Desa Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kota Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (23/9/2019). Jenazah korban ditemukan terjepit di antara bebatuan dalam air.

Informasi yang yang dirangkum iNews, peristiwa ini berawal saat korban bersama keluarga dan relasi bisnis berwisata ke sejumlah lokasi di Pulau Sumba. Selain urusan bisnis, rombongan juga datang untuk melakukan kegiatan sosial dan amal.

Namun ketika berada di lokasi wisata Air Terjun Tanggedu, korban diduga terpeleset dan jatuh ke air lalu tenggelam. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke pihak terkait dan diteruskan ke Basarnas.

BACA JUGA: Hilang sejak Sore, Nenek 67 Tahun di Kulonprogo Jatuh ke Dalam Sumur

Upaya pencarian akhirnya berhasil. Namun korban ditemukan dalam kondisi meninggal. Jenazah kemudian dibawa ke RSUD dan disemayamkan di Gereja Katolik Sang Penebus Paroki Wara di Kota Waingapu untuk prosesi Misa Requiem.

“Lokasi korban kami temukan 30 meter dari titik pertama kali dilaporkan hilang. Evakuasi agak sulit karena arusnya cukup deras. Posisi korban saat itu terjepit di antara bebatuan,” ujar Komandan Pos Basarnas Waingapu Muslih Azhari, Selasa (24/9/2019).

Rencananya Selasa siang ini jenazah akan dibawa ke Jakarta dengan menggunakan pesawat carteran melalui Bandara Umbu Mehang Kunda.


Editor : Donald Karouw