Priyo Budi Santoso Tewas di Air Terjun NTT, Polisi: Bukan Politikus

Irfan Ma'ruf, Ilma De Sabrini ยท Rabu, 25 September 2019 - 05:00 WIB
Priyo Budi Santoso Tewas di Air Terjun NTT, Polisi: Bukan Politikus
Polisi memastikan Priyo Budi Santoso yang tewas di kawasan wisata Air Terjun Tanggedu, Sumba Timur, NTT merupakan pengusaha dan bukan politikus Jakarta. (Foto: ilustrasi/dok.iNews.id).

JAKARTA, iNews.id – Pria asal Jakarta, Priyo Budi Santoso, tewas setelah terpeleset di air terjun kawasan wisata Desa Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kota Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (23/9/2019). Jenazah korban telah dievakuasi dan dibawa keluarga.

Polisi memastikan korban tewas merupakan pengusaha. Priyo Budi Santoso yang meninggal dalam insiden saat berwisata tersebut bukan lah Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

”Bukan, tidak benar. Hanya namanya saja yang kebetulan sama,” kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast saat dihubungi iNews.id, Selasa (24/9/2019).

Insiden yang menimpa Priyo Budi Santoso berawal saat korban bersama keluarga dan relasi bisnis berwisata ke sejumlah lokasi di Pulau Sumba. Selain urusan bisnis, rombongan juga datang untuk melakukan kegiatan sosial dan amal.

Namun ketika berada di lokasi wisata Air Terjun Tanggedu, korban diduga terpeleset dan jatuh ke air lalu tenggelam. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke pihak terkait dan diteruskan ke Basarnas.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Berkarya Vasco Ruseimy menuturkan, kabar bahwa Sekjen Priyo Budi Santoso meninggal di NTT tidak benar. Dirinya sempat berkomunikasi dengan Priyo. “Hoaks itu,” katanya.


Editor : Zen Teguh