Pria Pengangguran di Pangkalpinang Nekat Curi Tas Milik Polisi yang Ditinggal di Atas Motor

Haryanto ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 02:09 WIB
Pria Pengangguran di Pangkalpinang Nekat Curi Tas Milik Polisi yang Ditinggal di Atas Motor
Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang saat memberikan keterangan terkait kasus pencurian tas milik polisi. (Foto: iNews/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Pria di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditangkap lantaran nekat mencuri tas milik anggota polisi. Barang curian tersebut sempat dibuang pelaku ke semak-semak namun berhasil ditemukan petugas.

Pelaku bernama Jon David yang baru saja tinggal di Kota Pangkalpinang diciduk Tim Opsnal Polres Pangkalpinang di persembunyiannya. Untuk menghilangkan jejak, tas korban sempat dibuang pelaku di semak-semak.

Namun petugas berhasil menemukan tas tersebut. Di dalam tas korban, ditemukan beberapa barang seperti seragam dinas, KTA dan lain-lain. Sayangnya sebuah tab milik korban yang disimpan di dalam tas, raib.

 

BACA JUGA: Butuh Uang Bayar Sewa Kos, Pemuda di Kendari Gondol TV LCD dari Rumah Warga

 

Polisi lantas menggeledah kontrakan pelaku dan menemukan sebuah tab milik korban. Modus yang digunakan pelaku yakni mengambil tas yang diletakan korban di kendaraan yang sedang diparkir di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Pangkalpinang.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang mengatakan pelaku ditangkap tanpa perlawanan. “Situasi aman terkendali saat penangkapan,” katanya, Selasa, (3/12/2019).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku ditahan di sel tahanan Mapolres Pangkalpinang dan terancam hukuman minimal lima tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah