Pria Berstatus ODP di Jambi Meninggal, Warga yang Kontak Diminta Tes Kesehatan

iNews.id ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 12:47 WIB
Pria Berstatus ODP di Jambi Meninggal, Warga yang Kontak Diminta Tes Kesehatan
Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jambi/Juru Bicara Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah. (Foto: Antara/Humas Pemprov Jambi)

JAMBI, iNews.id - Warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Umum (RSU) Abdul Manap, Kota Jambi, Selasa (23/4) sekitar pukul 23.30 WIB. Pasien tersebut laki-laki berusia 53 tahun.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi yang juga Juru Bicara Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, RSU Abdul Manap telah mengeluarkan surat keterangan kematian ODP tersebut, Rabu (25/3/2020), pukul 01.01 WIB. Pasien diagnosa gagal jantung, ditambah gagal pernapasan dan penurunan kesadaran mengarah stroke.

Pasien belum bisa dipastikan terinfeksi virus corona atau tidak. Pasalnya petugas medis belum melakukan tes swab. “Almarhum belum dilakukan uji swab. Maka belum bisa kita kategorikan positif virus Covid-19,” kata Johansyah di Jambi, dikutip dari Antara, Rabu (25/3/2020).

Dari informasi yang diperoleh, almarhum punya riwayat perjalanan dari Pulau Jawa, yakni Yogyakarta dan Tegal. Dengan kematian ODP tersebut, mereka yang memiliki kontak dengan korban diminta segera tes kesehatan untuk memastikan kondisinya.

“Untuk antisipasi mereka yang ada kontak dalam 14 hari ke belakang dengan yang bersangkungan, diharapkan melakukan tes kesehatan,” kata Johansyah.


Editor : Maria Christina