Presiden Jokowi Video Call dengan 4 Anak Bersaudara Yatim Piatu akibat Covid-19

Andika Kurniawan · Kamis, 29 Juli 2021 - 22:32:00 WIB
Presiden Jokowi Video Call dengan 4 Anak Bersaudara Yatim Piatu akibat Covid-19
Dua anak di Bantul menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya meninggal karena Covid-19. (Foto: iNews.id/Trisna Purwoko)

TENGGARONG, iNews.id - Presiden Joko Widodo melakukan video call dengan empat bersaudara yang menjadi yatim piatu akibat kedua orang tuanya meninggal terpapar Covid-19 di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Presiden berbincang langsung dengan Arga Azzaria, putra kedua pasangan almarhum Ali Yusni dan Deasy Setiawati. Arga didampingi kakaknya, Arya Pratama dan adik bungsunya, Aira Az-Zahra. Sedangkan adik nomor 3, Muhammad Zainul Abrar tidak bisa ikut dalam video call tersebut.

Keempat bocah yatim piatu itu kini dirawat neneknya. Mereka tinggal di rumah orang tuanya. Turut mendampingi dalam video caal itu Bupati Kukar Edi Damansyah, Kapolres Kukar dan Dandim 0906/Kukar.  

Usai video call, Presiden Jokowi menyerahkan santunan kepada keempat bocah tersebut secara simbolis. Dana santunan tersebut langsung dikirim ke rekening Arya, anak pertama almarhum Ali Yusni dan Deasy Setiawati. 

Dalam video call tersebut, Presiden Jokowi menanyakan kabar keempat saudara tersebut.

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah berharap keempat saudara ini bisa menguatkan hati dan terus tabah dengan kejadian tersebut. 

Edi juga memberikan bantuan biaya pendidikan hingga lulus perguruan tinggi.

Editor : Kastolani Marzuki