Positif Covid, Wahidin Halim Tetap Olahraga Jaga Kebugaran

Teguh Mahardika · Selasa, 29 Juni 2021 - 08:34:00 WIB
Positif Covid, Wahidin Halim Tetap Olahraga Jaga Kebugaran
Gubernur Banten Wahidin Halim menjalani isolasi mandiri di rumah dinas usai terkonfirmasi paositif Covid-19. (dok. Instagram Wahidin Halim)

SERANG, iNews.id - Gubernur Banten Wahidin Halim terkonfirmasi positif Covid-19. Meski positif, Wahidin dalam kondisi sehat dan bugar serta tetap berolahraga.

"Tadi pagi beliau berolahraga sepeda dan kondisinya alhamdulillah dalam keadaan sehat dan bugar," kata Juru Bicara Gubernur Banten, Ujang Giri di Serang, Senin (29/6/2021).

Dia mengatakan, Wahidin masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) karena tidak merasakan keluhan ataupun sakit. Hasil pemeriksaan tes PCR swab diperoleh angka Cycle Threshold (CT) 35,19. 

"Partikel virus yang masuk sedikit," ujarnya.

Saat ini Wahidin menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Meski dinyatakan positif terjangkit virus corona, mantan Wali Kota Tangerang itu tetap beraktivitas seperti bìasa dengan berolahraga. 

"Istirahat empat hari, sekarang baik-baik saja. Besok mau di-swab untuk memastikan negatif. Doakan, yah," ujar Ujang berharap.

Wahidin dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR pada Rabu (23/6/2021). Beberapa orang yang biasa beraktivitas dekat Wahidin juga terpapar Covid-19.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: