Positif Covid-19, Plt Kepala Dinas Kominfo Pesisir Barat Nekat Masuk Kantor

Enrico Ngantung ยท Selasa, 29 September 2020 - 20:18 WIB
Positif Covid-19, Plt Kepala Dinas Kominfo Pesisir Barat Nekat Masuk Kantor
Pegawai Dinas Kominfo Pesisir Barat sementara bekerja dari rumah atau WFH setelah Plt Kominfo positif Covid-19. (Foto: iNews/Enrico Ngantung)

PESISIR BARAT, iNews.id – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Pesisir Barat, Miswandi Hasan yang dinyatakan positif terkonfirmasi virus corona (Covid-19) nekat masuk kantor, Selasa (29/09/2020). Miswandi Hasan terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR di Laboratorum Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Lampung pada Minggu (27/9/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat, Tedi Zatmiko membenarkan Plt Kepala Dinas Kominfo tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

"Hasil tracing dari Sekda Pesisir Barat yang sebelumnya terkonfirmasi positif corona ada sebanyak 296 orang yang telah kita rapid. Dari situ ada 17 orang yang reaktif dan langsung kita Swab. Hasil dari swab tersebut menunjukkan bahwa Plt Kadis Kominfo terkonfirmasi positif Covid-19," katanya.

Tedi menjelaskan, sebelum masuk kerja pagi tadi, Miswandi Hasan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. "Mungkin hari ini, beliau ada keperluan mendesak sehingga memaksakan diri untuk ke kantor. Karena ada kawan-kawan media yang tahu Pak Miswan ngantor makanya jadi rebut," katanya.

Terkait hal itu, Plt Bupati Pesisir Barat langsung memberikan teguran kepada Miswandi untuk segera pulang dan isolasi mandiri di rumah.

"Tapi tadi sudah ditegur oleh Plt Bupati Pesisir Barat, sekarang beliau sudah isolasi mandiri lagi di rumah,” ucapnya.

Tedi mengatakan, untuk sementara seluruh pegawai di Dinas Kominfo bekerja dari rumah atau WFH (Work From Home) hingga Senin (5/10/2020).

“Ada 29 staf dan jajaran di Dinas Kominfo yang sudah kami rapid dan hasilnya alhamdulillah non-reaktif. Sampai saat ini kami masih melakukan tracing di seputaran kantor dinas Kominfo," katanya.


Editor : Kastolani Marzuki