Polisi Ungkap Identitas Jasad Kerangka Wanita yang Ditemukan di Sekadau Kaltim

Uun Yuniar ยท Selasa, 01 Oktober 2019 - 17:59 WIB
Polisi Ungkap Identitas Jasad Kerangka Wanita yang Ditemukan di Sekadau Kaltim
Kapolres Sekadau Kaltim, Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi saat memimpin olah TKP di di Jalan Abadi, tak jauh dari Pasar Sayur Lawang Kuari Kawasan Pasar Baru Kota Sekadau, Selasa(1/10/2019). (Foto: iNews.id/Uun Yuniar)

SEKADAU, iNews.id – Misteri identitas kerangka manusia yang ditemukan di belakang Pasar Sayur Lawang Kuari, Kawasan Pasar Baru, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (28/9/2019) akhirnya terungkap. Korban bernama Wati alias Santi, warga Libau Manis Raya, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang Kalbar.

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi mengatakan korban sudah diidentifikasi meski belum secara ilmiah.

BACA JUGA: Penemuan Kerangka Manusia di Semak-Semak Hebohkan Warga Sekadau Kalbar

“Pengenalan jasad bermula dari merek baju yang ditemukan di TKP, diakui oleh salah satu rekan korban merupakan baju yang sering dipakai korban,” katanya, Selasa (1/9/2019).

Anggon juga mengatakan, tim forensik dari Polda Kalbar sudah tiba untuk memeriksa kerangka secara ilmiah. Tim mengautopsi kerangka dan mengambil sampel rambut korban berikut rambut orang tua korban.

Sebelumnya, warga Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat (Kalbar) dikejutkan dengan penemuan mayat yang sudah menjadi kerangka, Sabtu (28/9/2019) siang. Mayat itu ditemukan di semak-semak dekat pemukiman warga di Jalan Abadi, tak jauh dari Pasar Sayur Lawang Kuari Kawasan Pasar Baru Kota Sekadau.

Kerangka yang diduga berjenis kelamin wanita ini ditemukan pertama kali oleh anak sekolah yang sedang out bond di sekitar lokasi. Penemuan ini lantas dilaporkan ke Polres Sekadau.

 


Editor : Umaya Khusniah