Polisi Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Keerom Papua

Antara ยท Selasa, 03 Maret 2020 - 06:37 WIB
Polisi Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Keerom Papua
Petugas saat olah TKP kecelakaan yang merenggut nyawa anggota polisi di Keerom, Papua. (Foto: Antara)

JAYAPURA, iNews.id – Anggota Polri meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di perbatasan Kampung Arsopura, Arso 4 dekat kali kabur Distrik Skamto, Kabupaten Keerom, Papua. Korban yang mengendarai motor hilang kendali dan menabrak pohon saat menghindar dari pengendara dari arah berlawanan.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, mengatakan kecelakaan ini terjadi pada Minggu (1/2/2020).

"Iya benar, telah dilaporkan terjadi kecelakaan tunggal yang mengakibatkan satu orang anggota Polri meninggal dunia atas nama Neson Wanimbo (20)," ujarnya tanpa menyebutkan pangkat dan kesatuan almarhum.

Menurut dia, kronologi kecelakaan terjadi saat Neson Wanimbo yang mengendarai Yamaha Vixion DS 5468 RJ bergerak dari arah Kampung Yoka, Kota Jayapura menuju Arso IV, Kabupaten Keerom. Saat itu korban melaju dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di perbatasan Kampung Arsopura Arso 4 dekat Kali Kabur, dengan kondisi jalan yang menikung muncul motor Yamaha Jupiter Z DS 5677 AS yang dikendarai Nanang Eka Aji.

Pengendara Nanang kaget karena dari arah berlawanan muncul korban melaju kencang yang mengambil jalur kanan. Dia sempat membunyikan klakson.

"Pengendara motor Jupiter menghindar ke kiri dan terjatuh ke dalam parit. Sementara korban juga menghindar ke kiri dan tidak dapat menguasai kendaraan sehingga keluar dari badan jalan dan terlempar, lalu tersangkut di batang pohon jambu," ujar Kamal di Jayapura, Senin (2/3/2020).

Keterangan para saksi, di antaranya I Putu, warga Arso IV, kedua pengendara saling menghindar dan membanting setir motor ke arah kiri.

"Jadi, tidak terjadi benturan antara kedua pengendara. Tetapi pengendara motor Vixion meninggal dunia akibat terbentur pohon," katanya.


Editor : Donald Karouw