Polisi Tangkap Penyalur PMI Ilegal di Batam, 2 Korban Diamankan dari Rumah Penampungan

Antara ยท Jumat, 03 Juni 2022 - 13:44:00 WIB
Polisi Tangkap Penyalur PMI Ilegal di Batam, 2 Korban Diamankan dari Rumah Penampungan
Dua perempuan Pekerja Migran Indonesia (PMI) diamankan dari rumah penampungan di Batam, Kepulauan Riau. (Foto: Polresta Barelang)

BATAM, iNews.id - Polisi menangkap dua penyalur pekerja migran Indonesia (PMI) ilegal di Batam, Kepulauan Riau. Kedua orang yang ditangkap adalah pemilik rumah penampungan PMI.

"Keduanya yaitu HN (47) asal Bantul dan DR (52) asal Bandung," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (3/6/2022).

Dia menjelaskan, rumah penampungan PMI ilegal itu berada di Kampung Baru Nomor 323 RT 02 RW 13 Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung, Kota Batam. 

Polisi awalnya mendapat informasi dari warga yang curiga ada sejumlah orang tak dikenal berada di rumah tersebut. Informasi lain menyebutkan rumah itu adalah tempat penampungan PMI yang akan dikirim ke Malaysia dan Singapura.

Atas laporan tersebut, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Barelang mendatangi lokasi dan menemukan empat perempuan di rumah tersebut. Dua orang yang berada di rumah tersebut adalah korban.

"Kedua orang korban ini rencananya akan diberangkatkan ke Singapura dan Malaysia untuk dipekerjakan sebagai asisten rumah tangga (ART)," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: