Polisi Tangkap Pembunuh Sadis Janda di Rejang Lebong Bengkulu, Anak dan Mantu Turut Diamankan

Antara ยท Selasa, 24 Desember 2019 - 07:35 WIB
Polisi Tangkap Pembunuh Sadis Janda di Rejang Lebong Bengkulu, Anak dan Mantu Turut Diamankan
Ilustrasi proses pemeriksaan jenazah korban pembunuhan. (Foto: Dok iNews).

CURUP, iNews.id - Polisi menangkap pembunuh seorang janda di kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Senin (23/12/2019) malam. Selain pelaku, ada dua orang yang diamankan yakni anak dan menantu korban.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika mengatakan, tersangka dalam kasus ini, berinisial EK (30), warga Kelurahan Pasar Atas Curup. Sedangkan dua orang lainnya sebagai saksi.

"Penangkapan dan penahanan baru satu orang, yakni EK, sedangkan dua orang lainnya, anak dan mantu korban, masih berstatus sebagai saksi," kata Jeki saat dikonfirmasi, Selasa (24/12/2019).

Kedua saksi yang turut diamankan petugas yakni ED (30) yang merupakan anak korban, dan RI (30) yang merupakan menantunya, atau istri dari ED. Status mereka masih sebagai saksi pembunuhan korban, Hj Kartini (56), pada Senin (16/12/2019).

"Kami masih mencari barang bukti tambahan, apakah ini pelakunya tunggal atau mungkin ada pelaku lain yang ikut terlibat dalam hal ini minimal turut serta dan lain sebagainya," ujar dia.

Hasil pemeriksaan sementara, peranan EK sebagai pelaku memukul korban. Sedangkan pelaku yang mengeksekusi janda paruh baya tersebut dengan menggunakan senjata tajam masih didalami.

Kapolres mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan kasus yang sempat membuat heboh warga di kota Curup ini. Petugas terus mencari barang bukti tambahan untuk mengetahui pelaku lain dalam pembunuhan sadis ini.

"Masih dikembangkan. Karena tersangka EK merupakan pelaku yang memukul korban, yang mengeksekusinya masih didalami," ujar dia.

Sebelumnya seorang janda, Hj Kartini, warga Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Curup Timur, tewas dalam kondisi mengenaskan, Senin (16/12/2019) lalu. Korban mengalami luka sayatan di bagian leher dan sejumlah tubuh lainnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal