Polisi Tangkap 2 Remaja di Pangkalpinang Pencuri Kotak Amal Masjid, Uang Sumbangan Dipakai Main Game Online

Haryanto ยท Selasa, 17 Desember 2019 - 20:25 WIB
Polisi Tangkap 2 Remaja di Pangkalpinang Pencuri Kotak Amal Masjid, Uang Sumbangan Dipakai Main Game Online
Seorang remaja hendak mencuri kotak amal masjid di Pangkalpinang terekam kamera CCTV masjid. (Foto: iNews/Haryanto).

PANGKALPINANG, iNews.id - Polisi menangkap dua remaja pencuri kotak amal masjid di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel) yang terekam CCTV dan viral di media sosial. Uang dari amal dari jamaah tersebut ternyata hanya dipakai untuk bermain game online.

Petugas menangkap remaja berinisial AP (13) saat berada di warnet bersama temannya. Saat diminta ditunjukkan tempat mereka membuang kotak amal yang dicuri, kedua pelaku membawa petugas ke semak-semak pinggir sungai.

"Mereka membongkar dan mengambil uang di kotak amal tersebut di tempat pembuangan barang bukti itu," kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Selasa (17/12/2019).

Aksi mereka ternyata bukan hanya kenakalan remaja, para remaja ini merupakan komplotan pencuri spesialis kotak amal. Aksi mereka sudah dilakukan di enam TKP berbeda dan kerap meresahkan warga serta jemaah masjid di daerah tersebut.

"Uang curiannya digunakan pelaku untuk berfoya-foya dan bermain games online di warnet," ujar dia.

Untuk proses penyelidikan, polisi menahan kedua remaja ini di Mapolres Pangkalpinang. Pelaku terancam hukuman lima tahun penjara atas kasus pencurian kotak amal masjid.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal