Polisi Tangkap 2 Pelaku Pemerkosaan dan Pembunuhan di Kolaka Utara

Israil Yanas ยท Senin, 11 Maret 2019 - 16:15 WIB
Polisi Tangkap 2 Pelaku Pemerkosaan dan Pembunuhan di Kolaka Utara
Para pelaku pembunuhan dan pemerkosaan di Kolaka Utara. (Foto: iNews/Israil Yanas).

KOLUT, iNews.id - Seorang pria bersama seorang temannya di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) membunuh kekasihnya. Para pelaku juga sempat menyetubuhi korban saat kondisi perempuan tersebut sudah tidak sadarkan diri.

Kedua pelaku, Feri (21) dan Bayu (26), diringkus polisi di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, empat hari setelah mayat korban ditemukan. Mereka pun ditembak kakinya karena berupaya melawan petugas.

"Mereka sempat buron selama empat hari," kata Kapolres Kolaka Utara, AKBP Susilo Setiawan, kepada wartawan di Mapolres Kolaka Utara, Sultra, Senin (11/3/2019).

Kronologinya, kata dia, awalnya korban, SF (26), bertemu dengan pelaku Feri yang juga kekasihnya di sebuah area perkebunan Desa Batuganda, Kecamatan Lasusua. Keduanya berhubungan badan di sana.

Setelah selesai, SF pun memaksa pelaku menikahinya sebagai bentuk pertanggungjawaban. Korban pun sempat mengancam pelaku dengan melaporkannya ke kepala desa.

Karena kesal dengan sikap kekasihnya itu, Feri kemudian mencekik korban hingga tidak berdaya. Tidak lama, pelaku Bayu datang menghentikan aksi Feri. Namun bukannya menolong korban, dia malah memperkosa SF yang sudah tak berdaya.

"Dia (Feri) suruh saya mencekik lagi SF, dan memukul pakai batu," ujar pelaku Bayu.

Bayu mengaku tidak tahu pasti di bagian apa dia memukul korban SF karena kondisi sedang gelap. Namun, setelah selesai menyetubuhinya, mereka pun mengambil barang berharga korban dan meninggalkan SF dalam kondisi tewas di perkebunan tersebut.

Jenazah SF ditemukan warga yang kebetulan melintas di sana. Temuan mayat tersebut dilaporkan ke polisi, dan dari hasil olah TKP, polisi memastikan kalau jasad tersebut korban pembunuhan dan pemerkosaan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal