Polisi Sebut TKA China Tewas di Bintan Kepri karena Sakit Bukan Terinfeksi Korona

Antara ยท Senin, 02 Maret 2020 - 15:03:00 WIB
Polisi Sebut TKA China Tewas di Bintan Kepri karena Sakit Bukan Terinfeksi Korona
Ilustrasi korban tewas (dok iNews.id)

BINTAN, iNews.id – Polisi menyebut tenaga kerja asing (TKA) asal China yang ditemukan tewas di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan, Kepulauan Riau bukan karena virus korona. Korban yang bernama Gong Shijin (40) tewas karena sakit yang sudah lama diidap.

''Korban tewas karena sakit, bukan terinfeksi korona," ujar Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang Parlagutan Silalahi, Senin (2/3/2020)

Monang menyebut, korban sebelum ditemukan tewas memang diketahui memiliki riwayat penyakit di bagian telinga. Penyakit tersebut juga sudah lama diderita korban.

Dugaan korban tewas karena kekerasan juga tidak terbukti. Sebab, kata Monang, petugas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Saat ini jenazah korban masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib menunggu keluarga korban yang akan datang dari China.

"Pihak perusahaan masih berkoordinasi dengan keluarga korban, apakah dimakamkan atau dikremasi," ujarnya.

Dijelaskan Monang, jenazah korban ditemukan pertama kali pada Sabtu (29/2/2020) pagi di Mess pekerja di KEK Galang Batang.

Korban telah bekerja sebagai buruh di KEK Galang Batang selama 1 tahun 4 bulan. Selama kurun waktu tersebut, korban tidak pernah melakukan perjalanan kembali ke negaranya atau ke negara lain.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: